Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fakultas Pertanian Unud dengan System Dinamic Center (SDC)

Universitas Udayana pada hari Senin tanggal 29 April 2024 yang bertempat di Ruang Sidang Senat FP Unud Kampus Sudirman. Kerja sama yang dilakukan kali ini adalah kerja sama dengan System Dinamic Center (SDC) yang merupakan kerjasama kedua setelah kerjasama yang telah dilakukan pada tahun 2018 lalu.


Dr. Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, S.P., M.Agr., selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian sebelumnya telah bekerjasama dengan SDC, namun untuk saat ini hanya melakukan perbaharuan saja. Dekan Fakultas Pertanian juga menyampaikan bahwa Fakultas Pertanian selalu membuka diri dalam bekerjasama dengan berbagai instansi karena pertukaran ilmu tidak hanya di dalam perguruan tinggi saja, namun juga di luar perguruan tinggi. Diharapkan dengan adanya kerjasama dan kuliah tamu ini, dapat bermanfaat dan lebih dikembangkan di Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Senada dengan Susanta Wirya, Ketua SDC Dr. Irman Firmansyah, M.Si. juga sangat menyambut baik adanya kerjasama ini dan berharap dapat terus terjalin hubungan yang baik antara kedua belah pihak.


Penandatanganan PKS ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Tamu di Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana dengan tema “Desain Kebijakan untuk Pengelolaan Manajemen Agribisnis yang Unggul”. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Irman Firmansyah, M.Si., selaku Ketua SDC untuk memberikan kuliah tamu mengenai Penguatan dan Penerapan Pendekatan Riset untuk Kebijakan Pengelolaan Manajemen Agribisnis dan sebagai moderator yaitu Dr.I r. I Made Sudarma, M.S. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Koordinator Program Studi Agribisnis, Koordinator UPIKS FP Unud, Koordinator UP2M FP Unud, mahasiswa dan dosen Program Studi Agribisnis.