RILIS KAJIAN DISKUSI HARI PANGAN 2020

Salam Pertanian !!!

Di Tengah Ancaman Krisis pangan pemerintah melalui Kementrian Pertanian ingin mempercepat Diversifikasi Pangan di tengah situasi pandemic ini. Salah satu tujuan Pemerintah melakukan Diversifikasi Pangan adalah untuk Mengurangi Impor Beras yang terjadi di tengah pandemic saat ini, Impor beras dilakukan karena adanya ketergantungan permintaan pangan Indonesia terhadap bahan pangan utama berupa beras. Melalui diversifikasi pangan diharapakan masyarakat akan membuat pilihan bahan pangan utama menjadi semakin beragam, sehingga dapat menekan ketergantungan terhadap impor beras.

Diversifikasi pangan adalah upaya untuk melakukan penganekaragaman makanan pokok supaya tidak berpusat pada satu jenis makanan pokok saja yaitu beras. Konsep diversifikasi pangan bukan suatu hal baru dalam peristilahan kebijakan pembangunan pertanian di Indonesia karena konsep tersebut telah banyak dirumuskan dan diinterprestasikan oleh para pakar.

Yuk kepoin kajiannya pada link berikut ini:
http://bit.ly/KajianAkhirDiskusiHariPangan2020

Semoga kajian ini bisa membantu membuka wawasan kita mengenai sumber bahan pangan utama bukan hanya sekedar beras atau nasi saja, Tetapi masih banyak bahan pangan lainnya yang bisa menjadi alternatif pengganti beras.

HIDUP PERTANIAN!!!
HIDUP PETANI INDONESIA!!!
HIDUP KAMPUS COKLAT!!!

BEM FP 2021
#MERAKICITA


Sumber: Instagram BEM FP Unud