Fakultas Pertanian Universitas Udayana Selenggarakan Pelepasan Calon Wisudawan Periode April 2024

Fakultas Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan Periode April 2024. Acara pelepasan calon wisudawan dilaksanakan pada hari Kamis (18/04/2024) yang bertempat di Ruang Aula Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Sudirman yang dihadiri oleh 53 Dekan dan jajarannya, Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Pertanian, Koordinataor Tata Usaha beserta jajarannya, para dosen, dan calon wisudawan beserta pendamping wisudawan.


I Putu Sudiarta, S.P., M. Si., Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dalam laporannya menyampaikan bahwa FP memiliki jumlah SDM yang sangat memadai dengan total dosen di FP Unud adalah 93 Orang. Fakultas Pertanian memiliki 8 prodi, dimana terdapat 3 Prodi Sarjana, 4 Prodi Magister dan 1 Prodi Doktor. Beliau mengatakan bahwa peserta pelepasan Calon Wisudawan periode April 2024 dihadiri oleh sebanyak 53 orang, dengan starta sarjana sejumlah 50 calon wisudawan dan magister sebanyak 3 orang. Dengan prosentase Calon Wisudawan laki-laki saat ini 21 orang atau 39,62%, dan Perempuan sebanyak 32 orang atau 60,38%. Lulusan tepat waktu sarjana adalah 64,15%, namun dibawah masa studi normal atau lebih cepat dari masa studi normal ada 10 orang atau 18,87%.


Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, S.P., M.Agr. Menyampaikan dalam sambutannya jika para calon wisudawan telah melewati satu tahapan dalam bidang akademik dengan meraih gelar yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu. ”Dan para Ananda semua dapat merasakan buah kerja keras tersebut. Kami mewakili Civitas Akademika FP Unud mengucapkan selamat atas keberhasilan gelar. Semoga dengan gelar yang dicapai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Kami semua Pimpinan, Dosen dan Staf mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila terdapat kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja. Karena kami sebagai manusia juga tidak luput dari kesalahan. Terimakasih telah memilih Fakultas Pertanian Unud sebagai tempat menimba ilmu.” 


Sekretaris IKAYANA, Dr. Ir. Gede Wijana, M.S., menyampaikan dalam sambutannya untuk mengajak para calon wisudawan periode April 2024 untuk bergabung dalam IKAYANA. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan atas gelar yang telah diraih dan berharap gelar tersebut dapat memberikan manfaat baik untuk pribadi maupun masyarakat.