Tanpa Tapal Batas Acara Kekeluargaan FP berlangsung Meriah

Suara gelak tawa dan raut wajah bahagia terlihat diantara kerumbunan keluarga besar Fakultas Pertanian (FP) Universitas Udayana yang hadir memeriahkan Acara Kekeluargaan serangkaian Hut FP dan Badan Kekeluargaan Fakultas Pertanian (BKFP) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, (31/8).

Turut hadir Bapak Ibu dosen, Mahasiswa baru angkatan 2019 dan para fungsionaris Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (OKFP). Kegiatan ini dimulai dari pagi hingga siang hari. Yang diawali dengan acara senam bersama dan dilanjutkan dengan acara Games. Terlihat disetiap rangkaian kegiatan, antara Mahasiswa, OKFP dan Dosen saling berbaur menjadi satu, tanpa terlihat adanya batas yang berarti.

Anggota dari Sie Acara, Ni Wayan Sri Sutari, SP, MP menuturkan, tujuannya diadakannya acara kekeluargaan yakni untuk menjadi ajang pengakraban antara seluruh keluarga Fakultas Pertanian dan untuk mempersiapkan FP menjadi Fakultas yang bertaraf Internasional. “Tema yang diangkat yakni Internasionalisasi Fakultas Pertanian Universitas Udayana melalui Penguatan Kearifan Lokal,” ujar dosen yang akrab dipanggil Iik ini.

Dengan adanya tema tersebut, lanjutnya, FP sudah menjadi Fakultas yang bergengsi. Terbukti dari kurikulum, sistem pembelajaran, kegiatan kerjasama dengan luar negeri dan prestasi mahasiswa yang mulai merambah dunia internasional. Jadi apa yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian merupakan suatu wujud menghasilkan mahasiswa yang berprestasi menuju tingkat internasional. Disisi lain, dari segi kuantitas, jumlah mahasiswa yang mendaftarkan diri sebagai bagian dari Fakultas Pertanian terus bertambah. “Ini merupakan angin segar untuk bidang pertanian, karena sudah mulai dilirik oleh generasi muda,” imbuh Iik senang.

Dicerikan Iik, adapun kendala yang dihadapi selama acara kekeluargaan ini berlangsung, yakni mahasiswa senior yang tidak bisa ikut kegiatan tersebut. “Memang serangkaian kegiatan dilaksanakan saat mahasiswa senior masih libur semester, mereka belum kembali ke kampus, jadi tidak bisa ikut acara kekeluargaan,” tuturnya.

Disisi lain acara yang berlangssung di depan Gedung Agrokomplek Kampus Sudirman ini turut menjadi ajang mahasiswa dalam mengasah jiwa Kewirausahaan. Hal ini dapat dilihat dari stand stand makanan yang ada. “Kami menyediakan Stand untuk setiap mahasiswa yang memiliki produk dan siap untuk dipasarkan, ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausahaan setiap mahasiwa FP,” kata Iik.

Kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) ikut mengisi stand yang disediakan. I Putu Tio Setiawan, salah satu anggota kelompok PWMP mengatakan sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian. Sebab dengan adanya acara kekeluargaan ini, Teo dan kawan kawan bisa langsung mempromosikan produk yang dimiliki oleh kelompok usahanya. “Ada jamur tiram, keripik, bibit bunga, nutrisi hidroponik dan berbagai produk pertanian lainnya,” ungkap Tio. (Luhtu/Khloro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *