Seminar Hasil Penelitian Dosen 2019

Lima puluh judul penelitian dosen Fakultas Pertanian Universitas Udayana tampil pada Seminar Hasil Penelitian Dosen.  Acara yang diselenggarakan selama sehari ini merupakan event tahunan untuk mendiskusikan hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen FP Unud. 

Pada kesempatan acara pembukaan, ketua panitia seminar, Dr. Ida Ayu Putri Darmawati memaparkan bahwa seminar yang berlangsung pada tanggal 8 Nopember 2019 ini diikuti oleh dosen dari berbagai skema penelitian hibah Kemenristek Dikti maupun dana hibah PNBP.  Selengkapnya dana Penelitian Unggulan Program Studi (PUPS) 30 judul, Penelitian Grup Riset 10 judul, Penelitian Invensi Udayana dan Penelitian Dasar masing-masing 2 judul.  Sedangkan Penelitian Dosen Muda, Penelitian Kerjasama Luar Negeri, Penelitan dan Publikasi Guru Besar, Hibah Inovasi, Penelitian Dasar Unggulan PT, dan Penelitian Terapan masing-masing 1 judul.  Seminar hasil penelitian ini dilaksanakan secara paralel pada 3 ruang sesuai dengan bidang sejenis, yaitu Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Arsitektur Pertamanan.

Acara yang dibuka oleh Dekan FP Unud, Dr. I Nyoman Gede Ustriyana menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk tanggung jawab peneliti atas dana yang telah diperoleh dan selanjutnya sebagai bentuk penyebarluasan hasil penelitian di lingkungan para peneliti.  Selanjutnya dari seminar ini akan dilanjutkan dengan kegiatan diseminasi hasil-hasil penelitian yang disampaikan kepada masyarakat luas.  Pada bagian akhir Dekan menyampaikan agar kegiatan seminar ini menjadi ajang diskusi yang bernilai bagi kemajuan kegiatan ilmiah di FP Unud. (cho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *