Prodi Agribisnis Benchmarking Penyusunan SAR AUN-QA ke UGM

Sebagai salah satu program studi di Universitas Udayana yang dipersiapkan mengikuti sertifikasi ASEAN University Network – Quality Assurance (AUN-QA), Prodi Agribisnis melaksanakan benchmarking penyusunan Self-Assessment Report (SAR) ke Prodi Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, Departemen Sosial Ekonomi, Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada, pada 11- 12 Juni 2019.  Pemilihan benchmarking ke Prodi EPA-FP-UGM berdasarkan atas pertimbangan bahwa prodi tersebut sudah terlebih dahulu memperoleh Sertifikat AUN-QA, sehingga dapat menimba pengalaman keberhasilannya.

 

Dalam acara benchmarking tersebut, task force AUN-QA Prodi Agribisnis Unud yang beranggotakan sembilan orang dosen diketuai oleh Dr. I Wayan Budiasa, SP, MP. diterima oleh Sekretaris Departemen Sosek FP UGM Subejo, Ph.D. yang didampingi oleh Ketua Prodi Ekonomi Pertanian dan Agribisnis Ir. Any Suryantini, MM, Ph.D.  Pada kesempatan tersebut Ibu Any, Ph.D  yang juga didampingi oleh tim task force AUN-QAnya memaparkan secara lengkap dan detail langkah-langkah prosedur yang harus dilaksanakan dalam penyusunan SAR AUN-QA.  Disamping itu, anggota task forcenya juga menyampaikan kiat-kiat sukses menyiapkan dokumen SAR dan  menjaga kekompakan serta soliditas tim.  Acara yang bertempat di Ruang Pertemuan Program Magister Manajemen Agribisnis, Departemen Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian, UGM itu berlangsung lancar penuh tanya-jawab dalam suasana yang akrab.

Dengan dilaksanakannya benchmarking tersebut, Koordinator Prodi Agribisnis FP Unud Dr. I Dewa Putu Oka Suardi mengharapkan task force dapat memetik pengalaman sukses (best practice) dari Prodi EPA-FP-UGM dan menjadikannya sebagai referensi dalam penyiapan serta pelaksanaan penyusunan SAR AUN-QA, sehingga goal yang ditargetkan dapat dicapai dengan baik.  Selanjutnya, task force diharapkan dapat melangkah ke kegiatan berikutnya yakni sosialisasi sertifikasi AUN-QA kepada kalangan internal (dosen, mahasiswa, pegawai, stake holder) yang sudah dijadwalkan pada akhir tri wulan kedua tahun ini. (’dOS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *