Obsesi Himagri FP Unud 2019, “yang Muda yang Berwirausaha”

Obrolan seputar agribisnis (Obsesi), merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Himagri (Himpunan Mahasiswa Agribisnis) Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Berdasarkan keterangan dari Puja Astawa, selaku Ketua Himagri FP Unud, “Obsesi adalah kegiatan semacam seminar ilmiah seputaran agribisnis. Adapun tujuan umum dari kegiatan ini yaitu,  mengajak teman-teman Agribisnis mengenal lebih dalam lagi jurusan mereka”. Mengusung tema “Comprehensive Strategy Becoming A Success Young Agripreneur”, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 30 Maret 2019. Bertempat di ruang rapat senat, lantai dua FP Unud, Kampus Sudirman.

Begitu besar harapan pihak FP Unud terhadap acara ini, salah satunya dari Dr. Ir. I Dewa Putu Oka Suardi selaku Koprodi Himagri FP Unud. “yang muda yang berwira usaha. Generasi milenial saat ini, diharapkan menjadi pengusaha di bidang pertanian khususnya. Obsesi menjadi wadah yang tepat untuk saling sharing ilmu mengenai wirausaha dari narasumber kepada audien”, papar Bapak Oka Suardi dalam sambutannya.

Kegiatan Obsesi juga mengantongi apresiasi dari Dekan FP Unud. Pada saat memberikan sambutan pembukaan acara, berikut merupakan ungkapan rasa bangga I Nyoman Rai, M.S selaku Dekan FP Unud “Saya senang dan sangat saya apresiasi kegiatan seperti ini. Sebab petani milenial tidak takut mengeluarkan biaya untuk bertani. Walaupun dipungut biaya, mahasiswa tetap antusias mengikutinya”.

Berdasarkan keterangan Dekan FP Unud, pertanian bukan hanya pekerjaan lapangan yang dikerjakan secara konvensional. Namun saat ini pertanian dapat dikerjakan dengan teknik grown indoor dan plant factory. Era industry 4.0 adalah masanya petani milenial. Adapun kriteria dari petani milenial yaitu: melek dan mampu menerapkan teknologi; inovatif dan kreatif;  serta melaksanakan entrepreneurship. “Semoga terobsesi menjadi seorang entrepreneur” tutup Bapak Nyoman Rai dalam sambutannya. (Khloro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *