International Workshop Program Kerjasama Fakultas Pertanian Universitas Udayana dengan Faculty of Soil Science Lamonosov Moscow State University, Rusia

Diinisiasi dan dimonitori oleh Prof. Nataliya Shchegolkova dari Rusia, kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Udayana dengan Faculty of Soil Science Lamonosov Moscow State University, Rusia dirampungkan dalam acara International Workshop Program. Kegiatan berlangsung di Gedung Agrokomplek, lt.2 Kampus Unud Sudirman, pada senin (8/4). Mengusung tema “Prospects of the Introduction of Scientific Achievements in Advance Agricultural Practices”, workshop ini mengharapkan hasil berupa terjalinnya kerjasama penelitian dengan Rusia dan ASEAN. Kerjasama tersebut berupa penelitian mengenai pengembangan dan implementasi teknologi pertanian yang inovatif, untuk meningkatkan keberlanjutan system agroekologi.

Prof. I Nyoman Rai, M.S selaku Dekan FP Unud menyampaikan bahwa, “kerjasama dengan Rusia yang mendapat pendanaan sudah dimulai sejak empat tahun yang lalu. Selain itu, berbagai kerjasama yang dilakukan  telah terbit jurnal berindex scopus”. Selain itu, dua orang dosen juga telah diangkat sebagai visiting professor dan visiting lecturer sebagai hasil implementasi kerjasama. Kedepannya, akan dilakukan kerjasama dengan badan lingkungan hidup sebagai tempat implementasi dari hasil riset yang dilakukan. Papar Dekan FP Unud.

Acara Workshop di buka oleh Prof.A.A Raka Sudewi selaku Rektor Universitas Udayana. “kegiatan ini (Workshop International Program) dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mempertahankan akreditasi dan kredibilitas perguruan tinggi”, papar Rektor Unud dalam sambutannya.. beliau juga mengapresiasi adanya kerjasama ini, dengan tujuan memacu dan meningkatkan kualitas fakultas dalam bersaing di dunia internasional melalui kolaborasi dengan institusi dari luar negeri. Selain itu, Dekan Fakultas Pertanian diharapkan senantiasa berupaya mengembangkan kerjasama yang telah terjalin. (suke)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *