Intermezo di Akhir Pekan

Penat bekerja seharian di kampus dan kebun, pengelola dan karyawan kebun melepas penat dengan bergembira ceria via olahraga ringan, tenis meja. 

Seperangkat alat olahraga permainan ini diiniaiasi oleh pengelola kebun, atas dukungan civitas, untuk menambah variasi kegiatan yang dapat meningkatkan kesan kebun yang tidak hanya ditujukan sebagai media penelitian dan pengajaran semata.  Bercengkrama, bergembira bersama, bertukar informasi secara informal tentu dapat meningkatkan gairah akademik menjadi segar kembali (refresh).

Dengan berolahraga, otak yang memproduksi elektron beracun yang sangat banyak itu menjadi sehat karena elektron-elektron beracun itu akan dinetralisir dengan cepat sehingga otak kita akan menjadi bersih dari racun. Selain itu, kebutuhan otak akan makanan yang sangat besar itu akan terpenuhi sehingga otak kita akan lebih sehat. Otak yang sehat memudahkan kita untuk berpikir dan memahami pelajaran dengan lebih baik sehingga prestasi belajar pun akan semakin meningkat (Kompasiana, 2013).

Nah…oleh karenanya, mari ke kampus dan ke kebun mengasah kemampuan akademik masing-masing, setelahnya jangan lupa, mampir untuk sehat bersama dan cerdas bersama dengan berolahraga, supaya segar kembali.   Pingpong…siapa takut?! (ims)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *