Dosen Prodi Arsitektur Pertamanan Melakukan Audensi Bersama Rektor Unud

Kooprodi Arsitektur Pertamanan Fakultas Pertanian beserta seluruh jajarannya melakukan audensi bersama Rektor Unud, Rabu (27/3) di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar. Pertemuan tersebut membahas mengenai pengembangan dua hal yaitu jumlah dosen dan kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Arsitektur Pertamanan.

Kooprodi Ir. Cokorda Gede Alit Semarajaya, MS menyampaikan bahwa jumlah dosen yang ada saat ini sebanyak 8 orang termasuk Dosen Tetap BLU dengan jumlah mahasiswa sekitar 200 orang dan memiliki satu orang staf administrasi. Kooprodi mengajukan usulan formasi CPNS Dosen untuk tahun depan karena dalam perekrutan tahun ini CPNS yang lulus mengundurkan diri serta mengingat akan ada dosen yang pensiun.

Disamping itu Kooprodi juga meminta dukungan Rektor terkait pelaksanaan event baik ditingkat nasional maupun internasional untuk peningkatan daya saing serta pengadaan sarana peralatan laboratorium untuk menunjang riset.

Rektor Unud Prof. A.A Raka Sudewi dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat kepada Prodi Arsitektur Pertamanan sebagai Prodi baru yang telah terakreditasi B dan berharap dapat ditingkatkan menjadi A pada proses akreditasi selanjutnya. Rektor berpesan kepada Kooprodi agar selalu memacu mahasiswa lulus tepat waktu dan membiasakan mahasiswa S1 untuk membaca jurnal untuk memudahkan pengembangan ketika melanjutkan ke jenjang S2 serta memperbaharui kurikulum.

Terkait dengan event internasional, Rektor akan merenjakan penyelenggaraan Seminar Internasional/nasional Terintegrasi rutin setiap tahunnya dan untuk pengadaan sarana prasarana agar usulan diajukan melalui Dekan Fakultas. Rektor siap mendukung kegiatan yang memiliki output yang jelas dan berkontribusi bagi universitas. (dikutip dari humas rektorat) (wyn/dhar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *