BAKTI SOSIAL AGROEKOTEKNOLOGI 2018

BAKTI SOSIAL AGROEKOTEKNOLOGI 2018 IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

Pengalungan name tag peserta oleh Kepala Desa Kerta I Made Gunawan, SP., SH., M.Par. sebagai tanda dibukanya kegiatan Bakti Sosial Agroekoteknologi 2018 pada Jumat (02/03) bertempat di Bumi Perkemahan Pucak Sari , Desa Kerta, Kec. Payangan, Gianyar.

 

Bakti Sosial Agroekoteknologi 2018 merupakan program kerja dari divisi empat (keakraban dan kekeluargaan) HIMAGROTEK unud yang merupakan implemntasi dari tri dharma perguruan tinggi. Dengan mengangkat tema “ Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan Untuk Terwujudnya Agroekoteknologi Yang semakin Solid, Kompak, dan Semangat “ dengan tujuan agar menumbuhkan rasa kekeluargaan didalam keluarga besar agroekoteknologi serta rasa sosial terhadap masyarakat. Dilaksanakan pada hari Jumat (02/03) dan akan berakhir pada Minggu (04/03), kegiatan ini memiliki berbagai acara diantaranya adalah sharing langsung bersama petani, penanaman pohon, tracking, ramah tamah bersama alumni, serta game.

Desa Kerta yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan merupakan desa yang sejak tahun 2016 sedang menyusun program untuk mengembangkan diri menjadi desa wisata. Menurut Kepala Desa Kerta I Made Gunawan, SP., SH., M.Par kegiatan bakti sosial yang diadakan di desanya merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa maupun untuk desa, karena menurutnya ini dapat menjadi ajang promosi potensi yang dimilki Desa Kerta. “Kegiatan yang banyak manfaatnya, secara tidak langsung memperkenalkan wilayah dan potensi Desa Kerta kepada masyarakat luas dan menjadi ajang sharing ilmu dan pengalaman antar petani dan mahasiswa” jelasnya.

Sharing bersama petani bertujuan untuk bertukar informasi terkait ilmu-ilmu pertanian. Sebagai seorang mahasiswa, sharing bersama petani dapat menambah wawasan dan pengetahuan dan dapat langsung mempraktikan ilmu yang mereka pelajari selama perkuliahan berlangsung.

Menumbuhkan rasa kekeluargaan di dalam keluarga besar agroekoteknologi tercermin pada kegiatan game tarik tambang, dimana game ini diikuti oleh seluruh peserta, panitia, alumni, demisioner Himagrotek, dan undangan OKFP. Dan harapannya semoga terciptanya rasa kekeluargaan didalam seluruh angkatan agroekoteknologi yang semakin solid, kompak, dan semangat.

Seluruh peserta, panitia, pihak dosen program studi Agroekoteknologi, serta Kepala Desa Kerta I Made Gunawan, SP., SH., M.Par.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *